Skip to main content

follow us

Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan


Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan. Seorang traveler? Atau lagi berkunjung ke kampung halaman yang berada di lereng bukit atau gunung? Atau lagi acara lamaran di daerah gebetan di dekat kaki gunung? Cuaca dingin pasti jadi penghalang dan hambatan lancarnya kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Tidak mau acara yang telah disusun matang malah hancur berantakan gara-gara tidak siap menghadapi cuaca dingin. Berikut Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan. Tips ini sangat berguna bagi anda yang sedang melakukan lawatan atau tur di sekitar daerah pegunungan atau daerah dengan cuaca dingin.

Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan kali ini di ambil dari pengalaman pribadi. Karena lengah hampir saja acara berantakan gara-gara tidak siap dengan dinginnya cuaca di sekitar pegunungan. Lahirlah tulisan ini, artikel dengan judul Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan layak untuk di simak sampai habis.

Apa saja Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan, berikut ulasannya;

1. Sediakan Makanan dan Minuman Hangat Instan
Menyediakan makanan dan minuman hangat adalah Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan yang pertama. Dengan stok makanan dan minuman hangat Kita bisa mengakali dinginnya cuaca di pegunungan Apalagi bagi pendatang baru dan tidak mengenal seluk beluk daerah setempat.

Mi instan dan minuman sachet rencengan instan bisa jadi pilihan utama untuk dijadikan stok makan dan minuman hangat. Selain murah dan mudah membawanya. Mi instan dan minuman sachet juga lebih praktis.

2. Sediakan Kaos Kaki, Sarung Tangan dan Sebo
Membawa Kaos Kaki, Sarung tangan dan sebo jadi Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan yang kedua. Perlengkapan di atas merupakan perlengkapan wajib bagi traveler dan pengunjung yang akan berkunjung dan menginap di sekitaran kaki gunung atau daerah bercuaca dingin. Perlengkapan Kaos Kaki, Sarung Tangan dan sebo jadi tameng utama melindungi traveler di titik-titik utama masuknya udara dingin.

3. Sediakan Jaket
Menyediakan dan mengenakan Jaket adalah Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan selanjutnya. Pilihlah jaket dengan bahan dasar yang ringan namun menghangatkan. Seperti jaket atau Sweater rajut berbahan wool. Selain Ringan, Menghangatkan. Sweater berbahan wool ini terlihat lebih modis dan full colour.

4. Lakukan Kegiatan yang Memancing Panas Tubuh
Melakukan Kegiatan yang memancing panas tubuh adalah Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan yang terakhir. Olahraga ringan dan membuat api unggun sambil bernyanyi dengan warga kampung bisa menjadi alternatif lain menghangatkan tubuh. Selain mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat. Kegiatan ini juga berdampak positif bagi mood dan fikiran. Semakin mood maka semakin tubuh bisa menetralisir pengaruh dingin cuaca. Mood yang baik juga meniingkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas tubuh.

Itulah beberapa Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan. Tips ini berguna bagi traveler atau pendatang baru atau Mahasiswa Baru yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan atau sejenisnya di daerah pinggir Gunung. Semoga Tips dan Cara Mengatasi Cuaca Dingin di Pegunungan bermanfaat. Salam

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar