Skip to main content

follow us

Cara dan Triks Menampilkan Tombol Logout di SIMPATIKA 2018


Cara dan Triks Menampilkan Tombol Logout di SIMPATIKA 2018. Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang selama ini dilakukan melalui sistem aplikasi SIMPATIKA sudah melalui proses yang panjang yang sebelumnya pendataan menggunakan aplikasi PADAMU NEGERI yang dimana aplikasi ini digunakan oleh dua intansi yaitu lembaga dibawah kementrian agama dan kementrian pendidikan sejak 20 mei 2013.

Setelah beberapa lama kedua kementrian bergabung dalam satu aplikasi pendidikan untuk mendata data madrasah terkait data siswa , PTK , jadwal dan lainnya kemudian keduanya memisahkan diri dan masing - masing memiliki aplikasi pendataan. Pada kementrian agama lahir aplikasi SIMPATIKA yang sampai saat ini sudah mengalami banyak perkembangan utamanya pada data PTK dimana nantinya aplikasi SIMPATIKA akan dijadikan aplikasi khusus untuk membayarkan tunjangan guru berstatus PNS , NON PNS sertifikasi dan NON PNS impasing juga digunakan untuk melakukan penjaringan utuk pemanggilan guru yang akan masuk menjadi peserta sertifikasi. pada apliskaisi SIMPATIKA ini banyak langkah yang harus dilakukan oleh operator SIMPATIKA mulai dari mendata siswa , PTK , jadwal , absensi dan masih banyak sub poin dari bagian tersebut dan semuanya memiliki korelasi yang jelas pada nilai akhirnya yang dimana akan memberikan jawaban bahwa apakah layak atau tidak.

Saat ini para penggemar SIMPATIKA disibukkan dengan menu baru yakni menu SKAKPT (S36a/b)  dan menu absensi PTK (S35) dimana kedua menu ini akan digunakan untuk menganalisis kelayakan guru sertifikasi untuk mendapatkan haknya. sebelum menu ini para operator harus mengisi data - data lain yang tentunya sudah pada paham langkah - langkahnya.

Dari sekian banyak menu di simpatika tentunya tidak akan berfungsi dan tidak bisa dijalankan selama kita tidak login kedalam aplikasi. untuk itu kita harus masuk kedalam aplikasi tersebut tapi saat kita masuk kedalam aplikasi ada kalanya kita tidak menemukan tombol logout yang membuat kita tidak leluasa untuk keluar masuk kedalam aplikasi yang pada akhirnya memaksa kita untuk menekan tombol close tapi ketika kita masuk lagi justru kita tetap masuk ke akun yang baru kita buka dan itu membuat kita sangat kecewa. jadi disini kami akan membagikan langkah - langkah untuk memuculkan tombol logout di aplikasi SIMPATIKA guna agar lebih cepat untuk akses kebeberapa akun PTK. Adapun langkah  langkahnya sebagai berikut :

1. Kita buka browser kemudian kita ketikkan URL : mpatika.kemenag.go.id

2, Setelah itu kita masuk pada login PTK kemudian tuliskan NUPTK dan pasword kemudian klik login

3. Setelah itu kita akan masuk pada tampilan seperti dibawah ini :

4. Pada gambar di atas tampak bahwa tidak ada menu logout jadi kita perlu memunculkannya agar kita bisa keluar masuk aplikasi dengan cara kita close halaman kemudian kita masuk lagi dengan URL yang sama tapi setelah itu kita masuk dengan menggunakan login admin maka akan muncul seperti gambar dibawah ini :

5. Kita klik tombol logout maka kita akan masuk pada halaman seperti dibawah ini :

6. lalu kita masukkan NUPTK dan pasword salah satu PTK maka akan masuk pada halaman seperti dibawah ini :

7. Gambar diatas menunjukkan bahwa tombol logout sudah muncul dan kita sudah bisa leluasa masuk keluar aplikasi.

8. Jika kebetulan kita masuk pada akun PTK yang mendapat tugas tambahan kepala maka lakukan hal yaitu login dengan login admin kalo belum muncul lakukan login PTK lagi kalo belum muncul lakukan itu berulang - ulang secara berganti sampai menu logout keluar. yang paling mudah jika kebetulan kita buka milik PTK yang tidak mendapat tugas tambahan sebagai kepala maka jika tidak muncul tinggal klik login admin dan insyaallah berhasil.
Disadur dari admin bawean.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar