Skip to main content

follow us

Masih Pacaran? Ini Tips Agar Bisa Hijrah Dari Pacaran


Masih Pacaran? Ini Tips Agar Bisa Hijrah Dari Pacaran. Masih Pacaran? Ini Tips Agar Bisa Hijrah Dari Pacaran. Banyak yang masih meraba-raba bahwa Pacaran itu diperbolehkan dalam Islam. Padahal sebenarnya pacaran tidak diperbolehkan dalam Islam. Kenapa? Sebelum membahas Dalil yang bersumber dari Alquran dan Hadist mari simak dulu dalil pacaran itu tidak baik dari hati.

Akibat Pacaran jika ditanya kepada mereka  yang pacaran. Mereka pasti akan menjawab banyak keburukan di sana. Itupun jika mereka jujur tentang keburukan dan efek pacaran. Sebut saja, zina pandangan dan zina hati. Banyak hal yang akan terjadi, ketika jalan bersama, bahkan dalam chatting pun ada zina tersimpan. Betul??

Kesimpulannya apapun dari pacaran, secara garis besar maupun kecil tidak ada enaknya pacaran. Intinya adalah pacaran itu maksiat, dan sekecil-kecilnya maksiat pacaran adalah zina hati. Dan, yang lebih penting lagi pacaran adalah seburu-buruknya cara dalam memulai pernikahan. Menikah itu ibadah, Allah yang memerintahkan, sunnah Rasulullah Saw. Tentu sungguh tak baik jika ibadah yang suci malah dinodai dengan pacaran. Betul?

Nah sudah siap memulai harimu tanpa pacaran? Sudah siap memulai kehidupan Islam yang Islami? Jika sudah berikut tips keren dan ringan yang bisa kamu terapkan untuk yang masih memulai pacaran. Ini Tips Agar Bisa Hijrah Dari Pacaran yang bisa langsung diterapkan.

Silahkan praktekan langsung Tips Agar Bisa Hijrah Dari Pacaran.

1. Niat dan Mau dulu, Insya Allah, Allah Mampukan. 


Salah satu alasan yang sering muncul disaat mereka yang sudah pacaran ditanya kapan berhenti pacaran dan memacari? Ntar saja, besok dan besok lagi. Padahal jika punya niat untuk berhenti pacaran maka Insya Allah semua akan dimudahkan. Tidak perlu memberikan alasan yang rumit-rumit kepda pacar. Cukup katakan aku ingin berhenti pacaran. Karena Agamaku melarang pacaran. Maka dia akan paham, jika tak paham suatu saat dia Akan paham dan diberi pemahaman. Jika benar mencintai Doakan saja yang terbaik baginya. Jangan dekati zina, meski zina hati sekalipun.
                                                           
Kemauan yang kuat tentu berawal dari KESADARAN, sadar kalau pacaran itu tidak ada manfaatnya dan merugikan, baik itu kehidupanmu di dunia (masa depan) juga kehidupan di akhirat kelak (Sebab pacaran menimbulkan dosa). Kalau kesadaran dalam diri sudah hadir, maka ikutilah dengan komitmen serta kemauan yang kuat untuk berubah. Hijrah dari pacaran sesegera mungkin.

2. Allah dulu, Allah lagi, dan Allah 


Setelah ada Niat dan kemauan. Jangan lupa untuk luruskan niat, hijrahnya hanyalah karena Allah dan untuk Allah sebagai bentuk ketaatan padanya. Niat yang lurus Insya Allah akan dimuluskan hijrahnya.

Hijrah dari pacaran susah? Benar, memang susah. Tetapi akan membuat kamu lebih susah dan payah lagi jika tidak hijrah dari pacaran. Akan banyak penderitaan dan penyesalan yang diderita nanti. So, seberat-beratnya hijrah dari pacaran lebih banyak kerugian yang akan didapat dari pacaran.

Jika merasa sulit dan berat, perbanyaklah istigfar, berdo’a pada Allah Swt agar Allah beri kemudahan. Insya Allah Allah tidak akan menyia-nyiakan hamba-Nya yang ingin berubah dan hijrah. Itu yang pasti Allah tidak akan menyia-nyiakan Hambanya yang ingin berhijrah dengan kemauan yang sungguh-sungguh dan niat yang lurus untuk hijrah dari pacaran.

3. Sekarang Tanpa Tapi dan Nanti

                                                                                        Sekarang Tanpa Tapi dan Nanti Segera lakukan aksi sekarang juga tanpa TAPI dan NANTI. Kalau yang masih pacaran segera hubungi pacarnya dan sampaikan kalau yang dilakukan selama ini melanggar syariat dan menyebabkan dosa. Jadi segera akhiri hubungan terlarang tersebut. Ayoo yang masih pacaran segera WhatsApp pacarnya dan lansung katakan. Kita berhenti demi kebaikan. Gunakan bahasa yang baik, Karena menyampaikan sesuatu yang baik dengan bahasa yang baik akan diterima dengan baik pula oleh insan yang baik juga. Jika penerimaannya tidak maka dari sini dapat dilihat bahwa dia (pacar) tidak baik. So untuk apalagi diteruskan membuat sebuah hubungan tak baik dengan orang yang jelas-jelas melawan kebaikan? Hayoooo...

Terkadang yang membuat susah untuk hijrah dari pacaran bukan karena kemuan yang tidak ada, tetapi penundaan yang sering dilakukan. Untuk itu lakukan segera mungkin. Akhiri segera. Tinggalkan si dia karena Dia, Allah Swt.

4. Charge and Manage Ruhiyah


Charge (tingkatkan energi) dan manage Ruhiyah. Setelah putus tentu akan ada rasa galau, sedih dan segala hal merusak pasti hadir. Memang ada rasa tidak enak. Karena sudah jadi sunnatullahnya setiap Perubahan itu Menyakitkan. tetapi akan lebih Menderita lagi jika Tidak Berubah.

So, Setelah Hijrah tingkatkan terus energi Ruhiyahnya dengan Ibadah yang lebih rajin, tepat waktu, rutin tilawah (baca Alquran), rajin datang ke majelis ilmu. Bergabung dan aktif dalam kegiatan dakwah yang benar-benar mempelajari Islam secara kaffah.

5. Latih Fisikmu, Aktifkan Diri Di kegiatan Positif


Nah Tips Agar Bisa Hijrah Dari Pacaran selanjutnya adalah Latih Fisikmu, Aktifkan Diri Di kegiatan Positif. Menyibukkan diri sekaligus untuk kesehatan juga adalah olahraga yang rutin, Alternatif olahraga yang bisa dipilih seperti lari pagi 15 menit, yoga, futsal, dan lain sebagainya.

6. Charge Terus Keuangan 


Untuk mempersiapkan masa depan dan persiapan nikah juga teman-teman semua mesti punya penghasilan sendiri yang sangat direkomendasikan adalah punya bisnis sendiri atau pekerjaan halal lainya. Insya Allah nanti di sesi khusus kita akan bahas tentang kemandirian khususnya membangun bisnis dari modal seadanya. Jadi tetapa kunjungi KoranSekolah.com atau search rutin di gugel ya dengan cara ketik Koran Sekolah.

7. Temanmu adalah Gurumu


Ya, setelah hijrah maka tolong diperhatikan banget teman. karena temanmu adalah gurumu. Bahkan Rasulullullah bilang apabila berteman dengan tukang minyak wangi akan kecipratan wanginya, Apabila berteman dengan tukang besi maka akan kecipratan juga arangnya. Silakan bergaul dan berkumpul dengan orang-orang shaleh yang sama-sama memilih Indahnya Menikah Tanpa Pacaran.

Maksudnya adalah bukan mengajarkan untuk memilih teman. Di sini setiap kamu yang telah hijrah. Kamu bisa ajak temanmu juga agar bisa segera hijrah dan berhenti pacaran. Karena setiap pribadi Muslim adalah pengingat bagi Muslim yang lainnya. Kesimpulannya, Setiap Muslim mempunyai kewajiban dakwah pada diri sendiri dan Orang lain dengan cara-cara yang baik.

8. Selalu Tundukkan Pandangan


Selalu menundukkan pandangan dan jaga diri bagi yang wanita dan Pria agar tidak terjerumus lagi ke dunia pacaran, karena tak salah juga kata pepatah “dari mata jatuh ke hati”.

9. Abaikan Saja


Batasi hubungan / komunikasi dengan lawan jenis dimanapun itu (baik lewat telpon, sosial media, facebook, twitter, BBMan, WA) dan lain sebagainya. Berkomunikasilah dengan baik dengan yang penting saja. Hindari komunikasi gak penting seperti tanya kabar, say hello, curhat dan sejenisnya.

10. Kalau memang sudah siap datangi Walinya. 


Bagi yang laki-laki kalau memang sudah siap untuk menikah untuk menjaga diri lebih baik disegerakan pernikahannya, cari calonnya dan datangi lansung walinya.

11. Cari Mentor / Guru Ngaji Yang Benar Pemahamannya. 


Bukan hanya mengfilter teman tapi Guru ngajipun wajib di filter. Carilah dan milikilah guru ngaji / mentor yang tepat, benar dan Ilmu Agamanya yang Rahmatan Lil Alamin sebagai tempat untuk berdiskusi atau konsultasi ketika ada masalah mengenai Hijrah, Pacaran dan Segala Hal tentang Islam jika ada kendala dalam pemahaman dan penafsiran.

Nah bagaimana sudah siap untuk berhenti pacaran? Sudah siap untuk   berhenti dari pacarmu?? Jika belum mulailah dari langkah Awal lagi. Lagi dan Lagi. Insya Allah Kamu pasti bisa jadi Muslim tanpa Pacaran. Semoga artikel yang berjudul Masih Pacaran? Ini Tips Agar Bisa Hijrah Dari Pacaran bisa bermanfaat. Jangan lupa share dan bagikan. Ayok stop Pacaran.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar