Skip to main content

follow us

Tips dan Triks Cara Cepat Edit Data Siswa Di EMIS Online 2018


Cara Cepat Edit Data Siswa Di EMIS Online 2018. Para Operator Emis Madrasah sering mengeluhkan betapa lamanya proses edit siswa di EMIS Online 2018. Seperti diketahui Tugas operator madrasah harus melakukan update data sesuai dengan keadaan saat ini mulai dari kelembagaan, siswa dan PTK yang dimana setiap menu ini memiki banyak sub menu yang sangat membosankan. Nah di dalam menu-menu yang tentunya juga harus kita selesaikan. Dari banyaknya sub menu Emis online ini banyak menyita waktu dan tenaga.

Lalu bagaimana Tips dan Triksnya dalam menyelesaikan EMIS Online 2018 ini? Jangan cemas KoranSekolah.com akan memberikan Tips dan Triks Cara Cepat Edit Data Siswa Di EMIS Online 2018. Cara ini disarikan dari blog Admin Bawean, Blog keren yang mengulas seputar EMIS Madrasah.

Tips dan Triks Cara Cepat Edit Data Siswa Di EMIS Online 2018 ini berguna dalam menuntaskan update data yang diminta di Emis online 2018.

Dimenu Kesiswaan terdiri beberapa sub menu di antaranya adalah : sub menu luluskan siwa, siswa lulus, siswa tahun lalu, siswa aktif capesun dan sub menu cari siswa.

Di menu kesiswaan, di wajibkan untuk melakukan update lulusan siswa terlebih dahulu sebelum kita menyelesaikan sub menu siswa aktif, kenapa demikian? karena siswa lulus akan ditarik oleh lembaga yang dimana siswa tersebut sekarang berada karena jika siswa tersebut belum di luluskan maka madrasah saat ini dimana siswa tersebut berada tidak bisa mengambil data siswa di jenjang madrasah sebelumnya. Setelah melakukan aksi luluskan siswa maka yang harus dilakukan adalah dengan masuk menu kesiswaan yaitu update data siswa aktif yang berada di madrasah saat ini.

Dimenu kesiswaan ⇒ Sub menu siswa aktif kita diwajibkan melakukan update detail siswa dan jika ada data pokok siswa yang masih salah kita di beri kesempatan untuk merubah data tersebut hanya semester ini dan perubahannya tidak jauh dari data sebelumnya misalkan untuk merubah nama, tidak boleh merubah nama dari Rudy menjadi Anton.

Untuk melakukan edit data siswa jika tidak menggunakan cara yang jitu maka pekerjaan akan berlarut - larut karena saat merubah profil siswa dan simpan maka data tersebut akan kembali ke halaman awal. jika siswa tersebut berada di halaman awal tentunya tidak akan lama melakukannya tapi jika siswa tersebut berda di halaman 10 maka harus melewati halaman - halaman sebelumnya. Disini perlu diketahui caranya.

Berikut Langkah-langkah Tips dan Triks Cara Cepat Edit Data Siswa Di EMIS Online 2018:

1. Hal pertama yang harus dilakuan dalam menerapkan Tips dan Triks Cara Cepat Edit Data Siswa Di EMIS Online 2018 adalah masuk ke URL http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/

2. Setelah itu masuk pada masing - masing link halaman madrasah sesuai jenjang.

3. Setelah itu langsung masuk pada dasboard awal maka langsung masuk ke menu kesiswaan ⇒ siswa aktif maka akan tampil halaman seperti di bawah ini.



3. Setelah tampil halaman seperti di atas. Carilah data siswa yang akan dilakukan perubahan atau edit, misalnya data siswa yang akan di edit berada di halaman 10 maka akan kewalahan melewati halaman - halaman sebelumnya karena setelah di simpan data akan kembali ke halaman awal lagi jadi kita perlu mencopy url halaman 10 agar kita langsung masuk ke halaman 10 dan mencopi halaman yang lain untuk masuk kehalaman yang akan dituju nantinya jadi tidak perlu repot - repot melewati halaman sebelumnya. misal seperti gambar berikut.



4. Pada url tersebut yang perlu dilakukan adalah ganti angka di belakang ke mudian ENTER karena tidak mungkin melewati halaman demi halaman karena akan banyak menyita waktu dan tenaga apalagi jika saat teman kerja dan jaringan emis tidak bisa di ajak kerjasama.

Itulah Tips dan Triks Cara Cepat Edit Data Siswa Di EMIS Online 2018. Terimakasih untuk admin bawean yang telah memberikan ijin dan referensi keren tentang Tips dan Triks Cara Cepat Edit Data Siswa Di EMIS Online 2018. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar