Skip to main content

follow us

Tips Keren Jadi Remaja Keren, Bermanfaat Dan Aktif


Tips Keren Jadi Remaja Keren, Bermanfaat Dan Aktif. Berbicara tentang masa remaja, tentu tidak akan ada habisnya. Masa remaja adalah masa dini dimana Kamu bisa membentuk dan membangun Dasar-Dasar dan pondasi kesuksesan di masa mendatang.

Lalu apa saja Tips Keren Jadi Remaja Keren, Bermanfaat Dan Aktif? Berikut Tips Keren Jadi Remaja Keren, Bermanfaat dan Aktif ini ditulis oleh Remaja 16 tahun. Sehari-hari beraktifitas di sebuah kabupaten Dharmasraya. Menarik untuk dibaca.

Ngomong soal Masa remaja, Hal pertama yang melayang di dalam pikiran Kamu adalah sifat, perilaku dan tentu kebiasaan pada anak-anak remaja zaman sekarang atau lebih kerennya zaman now. Kebanyakan anak-anak remaja pada zaman now ini mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang menyita waktu dan belum tentu bermanfaat.

Sebut saja prilaku remaja zaman now diantaranya ngegame online tak tahu waktu, ngebut-ngebutan seperti maling dikejar warga di jalanan, tawuran tidak jelas ujung pangkalnya, Minum-minuman basi seperti tuak dan sebagainya serta banyak lagi kelakuan remaja yang sebenarnya tidak baik untuk dilakukan oleh seorang remaja.

Jika ini berlanjut terus menerus maka dapat merusak generasi muda Indonesia. Rela apa Indonesia ini dilanjutkan oleh remaja yang sekarang dan masa remajanya habis gak jelas? Rela apa Negara ini dipimpin oleh remaja yang suka mabuk? Tentu tidak bukan?

Akan ada lebih baiknya jika Kita sebagai remaja harus fokus kepada pelajaran, masa depan dan menghindari hal yang tidak bermanfaat seperti tersebut di atas.

Lalu? Nah ini dia Tips yang dibagikan oleh M. Rifan bagi Kamu semua. Tips Keren Jadi Remaja Keren, Bermanfaat Dan Aktif diantaranya.

1. Stop Ngegame Seharian, Baik Offline atau Online


Tips Keren Jadi Remaja Keren, Bermanfaat Dan Aktif yang pertama ini bertujuan tidak untuk melarang anak muda untuk Bermain Game secara membabi buta. Tapi mengajarkan supaya remaja tidak menghabiskan waktu seharian untuk bermain GAME. Atur waktunya, misal hanya 1 atau 2 jam saja sehari. Manajemen waktu sangat penting di sini. Agar para remaja tidak kebablasan seharian buat ngeGame.

Ganti waktu main game dengan belajar, tadabur Alam atau kegiatan offline lainnya.

2. Hindari Narkoba


Tips Keren Jadi Remaja Keren, Bermanfaat Dan Aktif selanjutnya yang sangat penting adalah Hindari Narkoba. Penyuluhan atau sosialisasi tentang narkoba sangat penting dilakukan. Banyak remaja yang terjerat kasus Narkotika disebabkan oleh ketidak tahuan. Banyak dari mereka terjebak karena iseng mencoba karena ini di bilang tidak berbahaya oleh oknum pengedar. Itu terjadi dikarenakan keterbatasan pengetahuan para remaja tentang barang haram tersebut. Sosialisasi berkala dari pihak berkompeten mungkin jadi cara yang mudah, tepat dan cepat.

Dilain hal, Poin ini juga menegaskan bahwa NARKOBA sangat berpengaruh pada diri sendiri, orang lain dan tentu masa depan. Kasarnya dari pada mengkonsumsi narkoba lebih baik uang dari narkoba itu kita manfaatkan pada hal-hal bermanfaat seperti untuk pendidikan atau disumbangkan kepada fakir miskin atau orang yang lebih membutuhkan.

3. Stop Genk - Genk an Tidak Jelas Dan Tawuran


Tips Keren Jadi Remaja Keren, Bermanfaat Dan Aktif selanjutnya adalah Stop Genk - Genk an Tidak Jelas Dan Tawuran. Hal ini juga sangat merugikan bagi generasi muda terutama remaja, dari pada melakukan hal ini lebih baik berolaraga atau mengisinya dengan hal-hal bermanfaat.

4. Mempelajari Ilmu Agama


Mempelajari Ilmu Agama ini merupakan suatu kewajiban. Sebagai umat beragama tujuan mempelajari ilmu ini adalah supaya mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk menurut Agama. Hal ini dikarenakan para anak muda kebanyakan tidak paham karena kurangnya dorongan dan keinginan memperdalam Ilmu Agama. Baik diri sendiri maupun Orang tua.

5. Patuh dan Bantu Orang Tua


Patuh dan bantu Orang Tua adalah Tips keren jadi remaja keren, bermanfaat dan aktif. Hal ini yang harus dilakukan sebagai remaja. Karena belajar patuh dari kecil sangatlah membantu kita berbakti pada orangtua di saat mereka tua nanti.

6. Jangan Lupa Ibadah dan Berdoa


Hal yang terpenting adalah jangan lupakan Ibadah dan terus berdoa. Karena dengan inlah Kita bisa sukses jadi Remaja Keren nan aktif dan bermanfaat. Tanpa Mengingat Allah kita tidak bisa hidup di Bumi Allah. Benar atau Betul??

Kamu juga ingin tulisannya dimuat di KoranSekolah.com? Yuk Kirimkan tulisan terbaikmu ke email Contact@koransekolah.com. 

Demikianlah artikel Tips Keren Jadi Remaja Keren, Bermanfaat Dan Aktif dari M. Rifan. Semoga tips di atas bermanfaat dan dapat di aplikasikan dalam kehidupan. Terimakasih telah berkunjung dan membaca. Jangan lupa share on Facebook ya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar