Skip to main content

follow us

Patut Dicontoh, OSIS SMAN 1 Timpeh Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim


Patut Dicontoh, OSIS SMAN 1 Timpeh Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Lebaran semakin dekat. Ada hal yang menarik dan patut dicontoh  dari OSIS SMAN 1 Timpeh. Pasalnya Kamis, (7/6/2018) bertempat di Kampus hijau SMAN 1 Timpeh, Remaja Belia yang Aktif dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah SMAN 1 Timpeh menggelar acara buka bersama dengan anak yatim Piatu yang ada di selingkaran Nagari Panyubaran.

Acara Buka Bersama ini turut dihadiri majelis guru SMAN 1 Timpeh. Acara yang dimulai pukul lima sore ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Timpeh, Nofsri Suriyana.

Dalam sambutannya beliau menyebutkan indahnya berbagi dalam rasa syukur dengan membiasakan diri peduli dengan lingkungan sekitar.

Masih dalam utasan sambutannya, Nofsri juga mengapresiasi ide-ide keren yang digagas oleh Anggota OSIS SMAN 1 Timpeh. Dan berharap acara semacam ini dapat dilanjutkan pada masa-masa mendatang.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Alberta Nady selaku ketua Panitia kegiatan saat dikonfirmasi KoranSekolah.com mengenai kegiatan Bukber dan santunan ini menyatakan ucapan terimakasih tidak terhingga pada rekan-rekan OSIS SMAN 1 Timpeh atas kerjasama dan kerja kerasnya hingga acara ini berjalan lancar dan sukses.

"Terimakasih banyak Kami ucapkan kepada donatur, baik siswa, majelis guru dan masyarakat yang ikut andil dalam lancarnya kegiatan ini. Dan terimakasih juga buat rekan yang hardwork di Gerai Ramadhan OSIS SMAN 1 Timpeh" tuturnya saat dikonfirmasi KoranSekolah.com via pesan instan WhatsApp. (8/6/2018).

Sedikit informasi kegiatan santunan dan buka bersama anak yatim yang digelar OSIS SMAN 1 Timpeh kali ini merupakan kegiatan perdana. Banyak kalangan termasuk masyarakat sekitar memberikan apresiasi positif dan berharap kegiatan ini berlanjut di periode mendatang.

Tujuan digelarnya kegiatan Buka bersama dan santunan anak yatim ini adalah upaya penanaman sifat dan karakter peduli sesama dan membangun sifat solidaritas tinggi di dalam dada Anggota OSIS SMAN 1 Timpeh. Agar lebih bisa berkompetisi sportif dan tetap peduli di masa akan datang.

Dalam laporan ada total kurang lebih 27 paket bingkisan dan uang tunai yang disebar untuk 27 Anak yatim di Nagari Panyubarangan yang dapatkan santunan dari Acara ini. Dana dikumpulkan secara swadaya dan Marathon dari siswa SMAN 1 Timpeh, Majelis Guru dan Masyarakat sekitar melalui proposal kegiatan.

Ingin kegiatan sekolahmu diliput juga? Yuk ikut bagikan kegiatan positif sekolahmu di sini. Untuk registrasi silahkan kirim email ke [email protected]


Acara ditutup dengan doa bersama, penyerahan paket bingkisan dan uang tunai. Serta foto bersama untuk dokumentasi dan publikasi. (Albert/Jurnalistik Pelajar)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar