Widget HTML #1

Apa Itu Backlink Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah

Apa Itu Backlink

Apa Itu Backlink
- Punya rencana membangun website sendiri baik untuk business branding atau personal branding? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan termasuk SEO dan backlink organik nan berkualitas menuju blog atau website yang sedang dibangun.

Membangun blog atau website agar terkenal tidaklah mudah. Butuh waktu dan usaha yang keras agar blog bisa terindeks oleh google dan dikenal di khalayak luas. Salah satu cara agar website cepat dikenal yaitu membangun backlink berkualitas tinggi. 

Tidak heran kenapa banyak vendor dan blogger yang menawarkan jasa backlink. Ada jasa backlink yang menambahkan embel-embel murah, berkualitas, organik dan terpercaya ke layanan mereka. 

Apa Itu Backlink?

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa backlink atau melakukan kerjasama backlink. Ada baiknya kenali dulu apa itu backlink dan mengapa backlink itu penting. 

Backlink adalah URL yang dapat diklik dan mengarah ke website atau blog Anda. Sedangkan backlink organik adalah penyebaran informasi atau berita yang disertai URL yang dapat diklik dan mengarah ke website Anda. Link yang mengarah ke website Anda harus berisi artikel atau konten yang mendukung dan/atau pelengkap.

Sederhananya backlink adalah URL arahan cepat yang harus bermanfaat bagi pembaca dan menjadi informasi pendukung bacaan yang sedang mereka baca atau berisi produk yang tepat.

Sedangkan untuk formalnya sebagaimana diambil dari situs wikipedia. Pengertian backlink adalah Pranala balik, juga dikenal sebagai link masuk, inbound link, inlink, dan backlink, adalah link pada suatu situs web yang mengarah menuju ke situs web atau halaman web lainnya. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web dari node web lain.

Manfaat Backlink

Manfaat backlink sendiri adalah untuk meningkatkan rate blog atau website di mata google. Artinya backlink berfungsi sebagai landasan dasar membangun kepercayaan terhadap website Anda di mesin pencari dan orang-orang yang membutuhkan. 

Manfaat lain backlink yaitu sebagai booster pencarian organik website/blog di mesin pencari dengan kata kunci yang dijadikan Anchor Text pada blog atau website yang bukan milik Anda. 

Otomatis, semakin banyak klik karena kepercayaan yang meningkat juga akan membuat kunjungan balik ke website Anda meningkat. Selain itu semakin banyak komentar positif atau ulasan mengenai bisnis Anda. Semakin bagus citra bisnis yang Anda bangun.

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink?

Cara mendapatkan backlink sangatlah mudah. Berikut adalah dua cara sederhana mendapatkan backlink berkualitas dan murah. 

Aktif Berkunjung dan Berkomentar

Banyak cara mendapatkan backlink, salah satunya dengan aktif berkunjung dan berkomentar relevan di blog orang lain. Cara ini cukup ampuh mendongkrak atribut website seperti DA, PA dan Domain Rating.

Namun kelemahan backlink yang didapat dari cara ini adalah Anda harus konsisten dan butuh waktu yang sangat lama agar backlink benar-benar bekerja.

Menggunakan Jasa Backlink

Jasa Backlink Berkualitas


Menggunakan jasa backlink adalah cara alternatif mendapatkan backlink murah dan berkualitas. Anda bisa mencoba layanan jasa backlink yang ditawarkan oleh RajaBacklink

Cara daftar yang mudah dan simpel menjadi kelebihan RajaBacklink. Anda juga tidak perlu khawatir dengan backlink yang ada di RajaBacklink karena semua Backlink berasal dari blog aktif dengan rating terbaik. 

Seluruh backlink yang disediakan RajaBacklink berasal dari real blogger yang telah melewati proses seleksi ketat. Jadi bisa dipastikan backlink yang telah ditanam benar-benar organik dan berkualitas. 

Harga yang ditawarkan juga sangat kompetitif, Anda juga bisa memilih sendiri blog yang akan digunakan jasanya. Anda bisa memilih mana blog yang tepat dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. 

Kesimpulan

Itulah sedikit penjelasan sederhana mengenai apa itu backlink. Manfaat yang didapat dari backlink dan bagaimana cara mendapatkan jasa backlink berkualitas. Semakin banyak backlink berkualitas yang mengarah ke website semakin bagus website yang Anda miliki di mata  mesin pencari. Artinya sama dengan semakin dipercaya website Anda maka semakin besar peluang Anda mempromosikan brand dan menghasilkan cuan. 

Afriant Ishaq
Afriant Ishaq A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Backlink Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah"